Orang Keren Ini Ternyata Alumni Elektro ITS

Ini adalah salah satu alumni ITS yang cukup unik. Lulus dari Teknik Elekto, pria yang akrab disapa Dalu ini lebih memilih terjun ke gerakan sosial masyarakat, di saat banyak alumni ITS lain yang banyak melahirkan karya berbau teknologi.

Dalu adalah pendiri Gerakan Melukis Harapan (GMH). GMH adalah sebuah organisasi sosial yang melakukan pembaruan di wilayah eks lokalisasi Dolly di Surabaya. Dulu, Dolly adalah kawasan lokalisasi terbesar di Surabaya, bahkan disebut-sebut yang terbesar di Asia Tenggara. Pada masa pemerintahan walikota Tri Rismaharini, lokalisasi Dolly telah ditutup. Nah, GMH yang didirikan oleh Dalu inilah yang membina warga penghuni eks lokalisasi Dolly untuk bangkit menjadi masyarakat yang lebih baik.

Setelah berhasil membina warga eks lokalisasi Dolly, kini GMH merambah ke bisnis sosial. Produk yang telah dihasilkan dari pembinaan warga di antaranya adalah kerupuk Samijali, tempe balado, serta minuman rumput laut. Kok bisa sih seorang alumni Teknik Elektro menggerakkan sekaligus memajukan warga Dolly sampai bisa seperti saat ini?

Ternyata, sejak SMA Dalu memang aktif berorganisasi dan sering terjun langsung di masyarakat. Dalu yang pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ITS (Himatektro-ITS) serta Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS ini memang berjiwa sosial tinggi. Sebagai warga Surabaya, dia merasa memiliki beban moral dalam perbaikan eks lokalisasi Dolly.

Atas dedikasinya  mengembangkan masyarakat eks lokalisasi Dolly, Dalu yang juga pernah menjadi mahasiswa berprestasi III jurusan Teknik Elektro ini menerima penghargaan dari ITS sebagai alumni dengan kontribusi sosial masyarakat. Di samping itu, GMH sendiri juga sudah menerima berbagai penghargaan.

Tinggalkan komentar disini